Postingan

Godot 4.1 RC 2: Perbaikan dan Pembaruan Terbaru dalam Mesin Pengembangan Game

Godot 4.1 RC 2 merupakan rilis kandidat terbaru dari Godot, mesin pengembangan game open source. Dalam rilis ini, beberapa perbaikan dan pembaruan telah dilakukan untuk meningkatkan pengalaman pengguna. Regresi atau bug yang baru ditemukan dalam versi 4.0 juga telah diperbaiki dalam rilis ini.

Rilis ini menawarkan beberapa perubahan besar yang mempengaruhi proyek yang menggunakan Godot. Namun, migrasi dari versi 4.0 ke 4.1 seharusnya aman untuk sebagian besar game dan aplikasi yang telah dibuat menggunakan versi sebelumnya. Namun, disarankan untuk selalu membuat cadangan proyek sebelum melakukan migrasi, atau bahkan lebih baik menggunakan sistem kontrol versi seperti Git.

Ada beberapa perubahan utama yang telah dilakukan dalam Godot 4.1, termasuk perbaikan bug pada fitur-fitur seperti 2D, C#, Core, Editor, GDExtension, GUI, Network, dan Physics. Seluruh daftar perubahan dapat dilihat dalam changelog interaktif yang disediakan dalam artikel tersebut.

Selain itu, artikel tersebut juga menyertakan informasi mengenai bagaimana untuk mengunduh Godot 4.1 RC 2 dan daftar masalah yang diketahui pada rilis ini. Pembaca juga dapat memberikan laporan bug jika menemui masalah dalam penggunaan versi ini.

Godot adalah mesin pengembangan game open source yang dikembangkan oleh ratusan kontributor dengan dukungan dari komunitas. Proyek ini didukung secara finansial melalui donasi dari masyarakat. Jika pembaca ingin mendukung proyek ini secara finansial, mereka dapat berkontribusi melalui Patreon atau PayPal.

Pranala Sumber

Postingan ini dilisensikan di bawah CC BY 4.0 oleh penulis.

Comments powered by Disqus.

Crafted with ❤️+☕ in Surabaya, Indonesia.

© 2024 Godot Community. Sebagian konten dilindungi.